Looking For Anything Specific?

Header Ads

Dampak Drama Korea Untuk Remaja Indonesia

zDemam korea adalah sebutan untuk keadaan yang sedang marak di indonesi terutama di kalangan remaja.Tersebar nya drama korea di indonesia akibat pertelevisian idonesia menayangkan film korea di televisi indonesia.Rasa penasaran yang mulai timbul membuat para remaja mulai mengulik dan mencari tahu semua tentang budaya korea dan mulai bermunculan nya girlband dan boy band korea.


Sama seperti budaya barat yang juga sudah mempengaruhi remaja indonesia,datangnya budaya korea juga menimbulkan dampak negatif :


  • Berbicara dan Bergaya ala Korea
Seperti yang kita tahu,bahasa korea jika di aplikasikan ke dalam bahasa indonesia akan membuat sedikit geli pendengarya,seperti kata"oppa...saraghae"jika mendengar itu akan banyak orang beranggapan kalo kita alay dan akan banyak dibicarakan orang yang membuat kamu bisa di kucil kan.Tidak hanya gaya berbicara ala korea,berpakaian ala korea akan membuat mu jadi pusat perhatian,untuk orang yang mengenal fashion akan memuji mu dan bagi orang yang masih kurang paham tentang fashion akan melirik mu sinis.Jadi bergaya dan berperilaku lah sebagai diri sendiri.



  • Penuh Ambisi dan Menghalalkan Segala Cara
Bagaimana tidak?mereka yang sangat menggemari korea akan rela pergi jauh-jauh ke korea hanya untuk bertemu dengan idola nya.Membeli barang yang berkaitan dengan boyband dan girlband idola mereka.Dan seperti yang kita ketahui remaja belum mempunyai pengasilan sendiri dan pastinya untuk memenuhi itu mereka pasti meminta dari orang tua.



  • Kurang Istirahat
Ya,film korea memang sangat menggoda,jika sudah selesai 1 episode pasti ingin terus menonton gimana kisah selanjutnya,itu sangat membuat orang penasaran.Hingga tengah malam pun kadang banyak para pelajar belum istirahat dan pagi-pagi akan terburu-buru untuk pergi ke sekolah dan pastinya kurang konsentrasi saat belajar dan mempengaruhi nilai nya.Jadi untuk penggemar drakor supaya bisa membagi waktunya dan ingat kewajiban nya.



  • Kebanyakan Mengahayal


Sebagai penyuka drakor mereka pasti menerapkan bagaimana kehidupan di film korea nya ke kehidupan nya yang nyata,dan kebanyakan mereka akan mengahyal dan semua nya tidak sesuai kenyataan.Dan kebanyakan mereka mengharapkan kisah cinta nya sama seperti kisah cinta film korea nya.











Walaupun demikian tidak semua negatif,kita juga bisa belajar dari budaya korea misalnya:
  1. Kita bisa belajar bagaimana budaya korea dan pasti akan mempelajarinya dan ikut juga les bahasa korea.
  2. Mendapat kan teman baru dari komunitas nya juga sangat akan menyenangkan mengenal orang baru dan bisa jadi teman sharing.

Posting Komentar

0 Komentar